Labu Kuning Cegah Infeksi Hepatitis

Labu kuning pada umumnya sering di sebut waluh ini memiliki rasa yang khas. Selain itu buah labu memiliki banyak kandungan nutrisi seperti kalium, seng, vitamin B, vitamin E, vitamin C, vitamin A, kalsium, kalium, kalori, potein dan masih banyak nutrisi lainnya

Labu Kuning Cegah Hepatitis

Atas kandungan nutrisi tersebut buah ini memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh. Adapun beberapa khasiat labu kuning untuk mencegah penyakit hepatitis dan untuk mendukung kesehatan yang lain yaitu:

Mencegah Terjadinya Sirosis Pada Hati

Labu juga mempunayai kandungan antioksidan yang sangat berkhasiat untuk mengusir atau mencegah radikal bebas yang hampir selalu menyerang tubuh. terlebih lagi apabila seseorang sering menjalankan runtinitas yang berada di bawah panas matahari dan di luar ruangan.

Melawan Infeksi Virus Hepatitis Dalam Tubuh

Salah satu macam penyakit degeneratif yang sangat banyak di alami yaitu darah tinggi atau hipertensi. Kondisi ini sering menyerang perempuan dewasa seeudah ia melalui masa menopause. Kandungan kalium yang terdapat di dalam buah labu dapat menurunkan resiko penyakit darah tinggi.

Lihat juga informasi tentang obat herbal hepatitis C.

Menurunkan Resiko Pembentuk Sel Kanker

Kandungan beta-karoten yang terdapat di dalam buah labu mempunyai kemampuan dalam menghindari kanker. Makanan yang mengandung betakaroten sepertinya lebih bermanfaat dibandingkan dengan suplemen. Bukan itu saja kandungan sterol yang terdapat di dalam biji labu pun memiliki kemampuan untuk memerangi jenis penyakit kanker tertentu.

Meningkatkan Energi dan Pemulihan Stamina

Mengkonsumsi labu kuning juga berkhasiat dalam mendukung kecepatan penyembuhan sesudah melakukan aktivitas olahraga yang berat. Cuaca panas atau dingin bukanlah suatu penyebab untuk tidak berolahraga. Apabila mengalami lelah setelah berolahraga, sebaiknya konsumsi buah labu. Buah ini memiliki kandungan tinggi kalium, hingga jumlahnya lebih meningkat dibandingkan buah pisang.

Itulah manfaat dari labu kuning bagi tubuh yang dapat Anda rasakan sendiri dengan mengkonsumsinya secara rutin terutama dalam melawan infeksi virus hepatitis di dalam tubuh.

Demikianlah penjelasan khasiat labu kuning untuk kesehatan tubuh. Maka dari itu, tidak ada salahnya Anda mencoba mengkonsumsi labu sebab buah ini dapat membantu dalam kesehatan tubuh Anda.

Mencegah Leukimia Pada Anak

Leukimia merupakan kelainan pada sel darah dalam tubuh manusia yang disebabkan pertumbuhan sel abnormal pada sumsum tulang belakang pembentuk sel darah. Kondisi ini akan menyebabkan malfungsi pada tugas sel darah merah atau putih yang menjalankan perannya karena aktivitas sel kanker.

Leukimia atau juga sering disebut dengan kanker darah ini banyak dialami oleh anak anak karena adanya kecacatan pada sel sumsum tulang belakang yang berkembang menjadi kanker dengan tingkat keganasan yang tinggi. Penderita leukimia biasanya hanya mampu bertahan hidup beberapa tahun saja dari vonis dokter.

Mencegah Leukimia Pada Anak

Kondisi ini akan merusak sistem daya tahan tubuh dan distribusi nutrisi sekaligus oksigen yang menjadi tugas sel darah merah atau sel darah putih. Dampaknya tubuh akan kehilangan daya tahan tubuh dan mengalami malnutrisi karena gangguan pada sel darah di dalam tubuh.

Oleh sebab itu menjaga kesehatan sel darah dalam mencegah leukimia merupakan hal penting untuk dilakukan, berikut antara lain:

  1. Meminum suplemen makanan yang mengandung zat besi, kalium, magnesium, zinc, dan tembaga. Semua mineral tersebut adalah bahan dasar dalam pembentukan sel darah merah dan putih yang sehat.
  2. Tidak mengkonsumsi makanan yang berpengawet dan mengandung bahan kimia karena langsung diserap oleh darah melalui usus.
  3. Menghindari konsumsi fruktosa yang dapat menurunkan fungsi limfatik jika dikonsumsi terlalu banyak, fruktosa ini merupakan pemanis buatan yang tidak sehat bagi tubuh.
  4. Tidak mengalami dehidrasi sebab tubuh yang kekurangan cairan akan menyebabkan sistem limfatik mengalami gangguan.
  5. Mengkonsumsi buah buahan dan sayuran yang mengandung kadar vitamin B, vitamin C, dan zat besi untuk mendukung proses pembentukan sel darah dan antibodi dalam tubuh. Antara lain seperti jeruk, apel, jambu biji, brokoli, bayam, dll.

Semua langkah itu tidak hanya dapat mencegah melainkan akan membuat tubuh Anda semakin sehat dan bebas dari gangguan kesehatan. Itulah beberapa langkah dalam pencegahan penyakit leukimia atau kanker darah yang berbahaya bagi keselamatan penderitanya. Dengan melakukan langkah pencegahan dan pengobatan yang benar juga ada orang yang dapat sembuh dari kanker yang mematikan ini.

Baca juga informasi tentang obat herbal kanker darah atau leukemia untuk anak.